Panduan untuk mengakses e-RESOURCES Perpusnas Tahun 2021

Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka (sivitas akademika) Perpustakaan Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor, kami memberikan informasi cara mengakses E-Resources yang berisikan e-journal dan e-book dari penerbit terkemuka di dunia yang dilanggan oleh perpusnas tahun 2021.

Perpusnas menyediakan Layanan e-Resources yang bisa diakses secara gratis dimanapun Anda berada dan kapanpun Anda inginkan. Jadi segera manfaatkan kesempatan ini.

Langkah mendapatkan akses:

  1. Jika Anda sudah menjadi anggota online Perpusnas, silahkan mengetikkan nomor anggota, password, dan mengklik tombol Login untuk masuk ke dalam portal layanan e-Resources Perpusnas pada link berikut: https://e-resources.perpusnas.go.id/*1. Apabila Anda baru pertama kali mengakses E-Resources, kami menyarankan kepada Anda untuk mempelajari petunjuk atau panduan penggunaan pada link berikut: Panduan E-Resources Perpusnas*2.
  2. Apabila Anda belum menjadi anggota online Perpusnas, silahkan melakukan pendaftaran dengan klik menu “DAFTAR” pada link berikut: Keanggotaan Online Perpusnas*3. Ikutilah petunjuknya. Maka akan muncul persyaratan menjadi anggota seperti pada link berikut: Syarat Menjadi Anggota Online Perpusnas*4. Setelah Anda bersedia memenuhi syarat tersebut, lalu klik “LANJUTKAN PENDAFTARAN” sehingga Anda dipersilahkan mengisi data identitas diri seperti link berikut: Formulir Pendaftaran E-Resources Perpusnas*5. Selamat Anda menjadi Anggota Online Perpusnas(*6). Kami memberikan saran untuk mencatat dan back up data nomor anggota, karena Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.
  3. Apabila Anda belum menjadi anggota online Perpusnas namun pernah mendaftar secara manual / konvensional dengan dibuktikan kartu anggota Perpusnas. Maka Anda hanya mengetikan nomor anggota sesuai yang tertera pada kartu dan mengisikan pasword sesuai keinginan Anda, dengan masuk pada link berikut: Aktifasi Ulang Anggota Online Perpusnas*7.

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog